Menggunakan Pola Kata Yang Memberdayakan

February 28th, 2014

Kadang memang tak terasa bahwa kata-kata kita merupakan POLA.

Seperti halnya designer pakaian yang membuat pola untuk bajunya maka pola yang dibuatnya akan menentukan bagaimana hasil akhirnya nanti.

Sekedar membuat Pola nya saja mungkin belum akan membutuhkan banyak biaya, bisa jadi gratis.

Nanti ketika tiba saatnya menggunakan bahan serta pernak-perniknya barulah akan ada cost, namun demikian cost tersebut merupakan awal dari suatu profit.

Beda pola, akan beda hasilnya.

Demikian pula dengan pola kata kita, gratis kok untuk merubahnya, namun pola kata akan berujung pada hasil-hasil yang bisa spektakuler kalau pola tersebut konsisten dalam waktu yang lama serta jatuh ke tangan orang-orang yang mempu mengubahnya menjadi bagian dari tindakan mereka.

Katakanlah kita memilih untuk merasakan “training”, atau “belajar” sebagai “doktrin”, maka saya pribadi pun akan lebih senang memilih tidak untuk didoktrin, karena saya ingin bebas membuat keputusan sendiri (tanpa doktrin) walaupun mungkin keputusan-keputusan yang saya buat tetap akan diwarnai oleh merah putihnya lingkungan sekitar saya 🙂

Yuk sekarang ganti kata-kata ini, sampai “terpola” dalam hidup kita:

Tidak Punya Uang, ganti dengan belum punya ide
Ngga ada waktu, ganti dengan “belum punya prioritas”.

Walaupun hanya dua (sedikit) tetapi ia akan punya potensi untuk menjadi bukit, karena pola kata tersebut dapat memberikan efek “beruntun” (berturut-turut).

Best Regards
Mufli

Artikel Terbaru:

  1. Menggunakan Pola Kata Yang Memberdayakan
  2. Metode Belajar Bahasa Inggris Menentukan Hasilnya
  3. Peluang Usaha Online Produk Herbal Indonesia
«