Gunakan Footer Agar Hemat SMS

May 4th, 2012

Pasti Anda sering dapat sms dan punya banyak pengalaman tentangnya, apalagi jika Anda adalah salah seorang pelaku Internet Marketing Indonesia atau pebisnis online. Tentu Anda boleh berbagi pengalaman itu di comments pada aritkel ini atau di blog Anda sendiri atau di Facebook status Anda. Pengalaman saya tentang SMS bermacam-macam, salah satunya adalah bagaimana agar lebih hemat bersms dengan selalu mencantumkan FOOTER. Lengkapnya seperti ini:


Sering dapat sms dari teman, sedangkan contact list saya tertinggal di hp lama, artinya saya punya hp baru, cie.. tetapi di sms tersebut hanya pertanyaan atau sharing info dsb TANPA FOOTER. Footer artinya catatan kecil di akhir sms Anda misalnya: Trims (Mufli), atau cukup titik + nama di bagian akhirnya.

Karena tanpa footer maka saya tanya dulu: maaf ini dengan siapa ya? Dijawab: ah masa lupa si pak? Saya jawab lagi: maaf kalo blum pernah saya tambahkan di daftar kontak krn hp sy baru, hehe… Kemudian di jawab lagi: coba tebak pak siapa saya?. Saya jawab lagi: wah capek deh ingetin nomor-nomor secantik apapun nomor pasti lupa kalo tidak tercatat. Baru deh kemudian dijawab lagi: Saya Budi pak, hehe..

Coba lihat berapa sms yang dibutuhkan, serta juga mungkin waktu yang diperlukan untuk tau siapa yang kirim sms tsb, ternyata perlu 6 kali. Ongkosnya pun tentu lebih mahal.

Coba juga jika dalam smsnya: bla bla bla…. trims -mufli (misalnya). Maka tentu penerima langsung tau. Bisa jadi loh kita pikir nomor kita sudah disimpan oleh teman, eh ternyata belum, atau ternyata dia ganti HP dan daftar nama belum dipindahkan, atau hp yang lama hilang dsb. Jadi menurut saya lebih baik selalu pake FOOTER di sms kita ke siapa saja.

Bagaimana pendapat Anda?

Artikel Terbaru:

  1. Menggunakan Pola Kata Yang Memberdayakan
  2. Metode Belajar Bahasa Inggris Menentukan Hasilnya
  3. Peluang Usaha Online Produk Herbal Indonesia
»